Konsisten Selamatkan Satwa, Dirut PT Timah Raih Penghargaan KLHK

Berita, Headline, Lokal, News5,243 views
Bagikan

Septi Artiana

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – PT Timah Tbk bersama sejumlah lembaga dan tokoh menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) atas kontribusinya dalam konservasi dan pelestarian lingkungan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), Wiratno kepada Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi di Kawasan Hutan Lindung Mangrove Munjang Kurau Barat, Bangka Tengah, Senin (24/5/2021), sekaligus dalam rangka peringatan Hari Internasional untuk Keragaman Hayati dan rangkaian road to Hari Konservasi Alam Nasional.

PT Timah meraih penghargaan ini atas kepedulian, konsistensi dan keberpihakannya dalam penanganan konflik dan penyelematan satwa yang dilakukan sejak tahun 2018 silam. Penghargaan ini merupakan
Apresiasi yang diterima PT Timah yang tidak lepas dari upaya emiten berkode TINS ini dalam melakukan sejumlah upaya strategis dalam penyelamatan satwa. Salah satunya bekerjasama dengan Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation mendirikan Lembaga Konservasi Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) ALOBI yang terletak di Kawasan Kampoeng Reklamasi Air Jangkang.

Kawasan Kampoeng Reklamasi Air Jangkang merupakan salah satu bentuk reklamasi dalam bentuk lainnya yang dilakukan PT Timah secara terintegrasi memanfaatkan lahan bekas tambang untuk sarana ecotourism dimana di dalamnya terdapat PPS Alobi. PT Timah menjadi sponsor utama di PPS Alobi Air Jangkang, untuk merehabilitasi satwa yang tidak hanya dari Bangka Belitung saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *