Sosok Kapolsek Muda Indonesia, Utamakan Tuhan Dalam Menjalani Tugas

Berita, Headline, Lokal, News6,386 views
Bagikan

Caption : Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Hafiz Febrandani

Ipda Hafiz Febrandani : “Semua akan mudah jika dekat dengan Tuhan dan Polri akan selalu hadir untuk NKRI”

Jurnalis : Sindy Ayu Kirana

OKEYBOZ.COM, BANGKA TENGAH – Polisi, profesi ini menjadi impian bagi banyak orang. Namun, tak semua orang mampu meraihnya. Segala upaya dan usaha dilakukan agar bisa mencapai impian tersebut, seperti Ipda Hafiz Febrandani, yang sudah menjadi Kapolsek diusia 26 tahun.

Uniknya Ipda Hafiz, sebelum akhirnya memutuskan masuk Akademi Kepolisian (Akpol) mengaku awalnya memiliki impian menjadi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut.

“Awalnya ingin masuk Angkatan Laut, apalagi lingkungan sekitar tak jauh-jauh dari angkatan laut, seperti kakak saya, namun sampai akhir saya tetap tidak test, tapi akhirnya memilih masuk Akpol,” ujarnya kepada Okeyboz.com.

“Ketertarikan saya pada Angkatan Laut mulai pudar, setelah saat SMA banyak browsing mengenai Akpol dan akhirnya benar-benar tertarik, walaupun awalnya buta/tidak tahu apapun tentang Kepolisian,” tambah Ipda Hafiz.

Beliau menambahkan bahwa di lingkungannya dulu para pemuda yang masuk Akpol pun jarang.

“Pada zaman saya tepatnya di lingkungan saya tinggal, memang belum banyak pemuda yang tertarik ke Akpol, meski begitu impian ini bukan iseng semata, memang sudah saya persiapan,” ungkap Ipda Hafiz.

Ipda Hafiz berujar bahwa sejak kecil sampai beranjak remaja dirinya memang sudah suka dengan aktivitas seperti olahraga, lari, pramuka, dan paskibraka.

“Untuk masuk Akpol memang sudah ada persiapan dan dari kecil sampai remaja (SD-SMP), memang sudah senang dengan kegiatan seperti paskib, lari, pramuka dan lainnya,” tutur Ipda Hafiz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *