Antisipasi Lonjakan Covid-19, Gubernur Telah Siapkan Skenario Pelayanan Rumah Sakit

Berita, Headline, Lokal, News4,493 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, MERAWANG – Mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di Bangka Belitung (Babel), Gubernur Erzaldi Rosman telah menyiapkan berbagai skenario pelayanan Rumah Sakit. Diantaranya sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) yang telah disusun, maka Rumah Sakit Pemerintah akan dijadikan sebagai sentra pelayanan pasien Covid-19, sementara Rumah Sakit swasta yang ada akan melayani pasien umum.

“Kita telah menyiapkan skema penanganan sesuai SOP. Jika terjadi lonjakan harus dilakukan apa, begitu juga kalau terjadi penurunan apa yang harus dilakukan sudah dipersiapkan,” Ungkap Gubernur Erzaldi saat mengunjungi Rumah Sakit infeksi dan karantina Covid-19, Komplek RSUD Dr.(H.C) Ir. Soekarno, Air Anyir, Bangka, Selasa (13/7/21).

Oleh sebab itu pada kunjungannya ke Rumah Sakit Covid-19 itu, Gubernur ingin memastikan ketersediaan ruangan, sarana-prasarana, obat-obatan, oksigen dan kelengkapan rumah sakit lainnya masih tercukupi, serta pelayanan berjalan lancar.

Terlebih Rumah Sakit Covid-19 di Komplek RSUD Dr.(H.C) Ir. Soekarno ini adalah satu-satunya Rumah Sakit Covid-19 yang terpisah dari pelayanan umum.

Untuk memastikan pelayanan kepada pasien berjalan lancar, Gubernur memberikan _briefing_ dengan para staf maupun manajemen di Rumah Sakit tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *