Gunakan Dana Desa Untuk Percepatan Penanganan Covid-19

Berita, Headline, Lokal, News3,485 views
Bagikan

” _Sesuai instruksi Kemendes PDTT RI, Alokasi Dana Desa ini bisa digunakan untuk penanganan covid-19. salah satunya pendirian isoter. Ini dimungkinkan_ ”
-Erzaldi Rosman-

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Para Kepala Desa di Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diharapkan dapat mengoptimalkan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam penangangan pandemi Covid-19 di Desa dengan membangun isolasi terpusat (isoter) dan dapur umum.

Hal ini diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman setelah mendengarkan laporan dari masing-masing Kepala Desa dan jajaran TNI/Polri tingkat Kabupaten/Kota secara virtual pada rapat pembahasan pengambilan kebijakan dalam menekan angka kematian akibat Covid-19, Jumat (06/08/2021).

“Kami melihat, ADD selama ini banyak digunakan hanya untuk pemberian bantuan-bantuan saja,” ungkapnya mengevalusi.

Maka, Gubernur Erzaldi menekankan kepada jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) untuk segera mendirikan isoter sesuai tingkat penularan Covid-19 yang terjadi, bisa didirikan pada setiap desa, per tiga desa, maupun setiap kecamatan. Kebijakan tersebut tertuang pada Instruksi Mendes PDTT No. 1 tahun 2021 Tentang Penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *