Babel Minta Pemerintah Pusat Percepat Distribusi Vaksin

Berita, Headline, Lokal, News3,041 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) hingga saat ini terus menggencarkan percepatan vaksinasi. Berbagai langkah dilakukan, seperti menambah gerai vaksinasi yang tersebar di 82 lokasi, dengan dukungan tenaga vaksinator sebanyak 777 orang. Itu semua dilakukan sebagai upaya mencapai _herd immunity_ di Negeri Serumpun Sebalai.

Hal ini yang disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Abdul Fatah kepada Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam Rapat Pembahasan Monitoring dan Evaluasi Penerapan PPKM Level 4 di Luar Jawa Bali secara virtual, Minggu (5/9/2021).

“Untuk mencapai herd immunity di Babel setidaknya harus melakukan vaksinasi kepada 1.137.824 penduduk, namun hingga saat ini masih terhambat akibat stok vaksin yang habis,” jelasnya.

Oleh karena itu, Wagub meminta Pemerintah Pusat merespons cepat hal tersebut dengan distribusi vaksin ke daerah bisa lebih dipercepat lagi sehingga semua masyarakat bisa divaksin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *