Babel Bersiap Diri Impor Sapi dari Australia

Bagikan

OKEYBOZ.COM,PANGKALPINANG – Gagasan penting diinisiasi Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov. Babel). Mereka mendorong agar rekan-rekan importir di Bumi Serumpun Sebalai dapat melakukan impor sapi secara langsung dari Australia.

Hal ini pun dibahas dalam rapat yang dilaksanakan di Ruang Tanjung Pendam, Kantor Gubernur, Selasa (5/10/21). Rapat dipimpin langsung Gubernur Babel Erzaldi Rosman diikuti Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Babel Juaidi, dan beberapa unsur terkait seperti Balai Karantina, Bea Cukai, dan Dinas Perhubungan.

Jika rencana impor sapi jenis BX (Brahman Cross) dari Negeri Kanguru ini berjalan lancar, disebutkan Gubernur Erzaldi, Babel akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya pengendalian harga daging sapi, dan juga akan menurunkan ketergantungan terhadap daging sapi dari daerah luar, yang selama ini didatangkan dari Lampung.

“Hari ini kami rapat merencanakan impor sapi dari Australia secara langsung. Kenapa kita melakukan ini, kita berharap harga sapi terkendali dan melepas ketergantungan terhadap sapi dari daerah lain. Kita bisa mengelola sendiri,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *