Pemprov Babel Canangkan Vaksinasi Covid-19 Berbasis Keluarga

Berita, Headline, Lokal, News3,738 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Upaya penanggulangan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov. Babel) bersama seluruh Forkopimda menunjukkan dampak positif. Hal ini terlihat dari pelaksanaan vaksinasi yang terus gencar dilakukan, sehingga telah melampaui target nasional.

“Sekarang, tim vaksinasi yang diketuai Wakapolda terus bergerak untuk mengondisikan vaksinasi, sehingga capaian vaksinasi kita sudah mencapai 50 ke atas. Artinya, kita sudah berada pada tataran di atas rata-rata nasional yakni 45 persen. Kita sudah 53-54 persen,” ujar Wakil Gubernur Babel , Abdul Fatah, Kamis (14/10/21).

Efeknya, dalam kurun waktu tertentu berdasarkan laporan yang diterima, kasus kematian Covid-19 tidak selalu terjadi setiap harinya. Hal ini, menurut Wagub Abdul Fatah, menjadi salah satu indikator keberhasilan vaksinasi yang terus dilakukan, sehingga membentuk kekebalan atau imun tubuh bagi masyarakat.

“Contohnya, kalau dulu tidak pernah kita melihat hari tanpa adanya yang meninggal, tetapi sekarang sudah bisa melihat tanggal 1 tidak ada yang meninggal, tanggal sekian tidak ada,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *