Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Soal Penerapan OSS Era Susanto: Butuh Waktu yang Panjang

Bagikan

OKEYBOZ.COM, KOBA– Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Era Susanto soroti soal portal perizinan investasi satu pintu Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko atau OSS Risk Based Management (RBA) dalam penerapannya di tingkat kabupaten Bangka Tengah khususnya.

Diketahui, Portal perizinan investasi satu pintu Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko atau OSS Risk Based Management (RBA) telah resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2021. Namun masih ditemukan sejumlah keluhan, baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah yang belum siap dalam penerapan OSS-RBA ini.

Konsep awal Sistem OSS-RBA menggunakan sistem SSO (Single Sign On) yaitu semua aplikasi pada Kementerian yang terkait dengan perizinan akan diintegrasikan pada Sistem OSS sehingga pengguna layanan cukup mengakses menggunakan satu hak akses.

“Dalam penerapan OSS ini kita anggap belum bisa diterapkan secara maksimal, karena Rencana Detai Tata Ruang (RDTR) di kabupaten Bangka Tengah belum rampung di bahas, sehingga ini akan bertentangan dan tidak satu jalan,” ungkapnya kepada wartawan pada Rabu, (15/12/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *