IPHI Berperan Dalam Meningkatkan Kesalihan Religi dan Kesalihan Sosial

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, sekaligus sebagai Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Babel berpesan agar IPHI dapat bergerak sesuai dengan kesepakatan yang dihasilkan dalam muktamar, yang salah satu tujuannya adalah peran IPHI dalam meningkatkan kesalihan religi dan kesalihan sosial.

“Kedua hal tersebut datang dari perintah Allah Swt. Dalam menyikapi kesalihan sosial, sebagai anggota IPHI kita harus dapat berperan aktif ikut serta menyejahterakan dan memakmurkan umat,” ujar gubernur secara virtual dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) IPHI Babel yang berlangsung di Ballroom Rumah Makan Gale-Gale, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (23/12/21).

Realitasnya, saat ini ketidakadilan ekonomi, bisnis, umat menurut gubernur sudah sangat luar biasa di negeri ini. Disinilah IPHI harus mengambil peran. Jangan sampai rasa ketidakadilan dirasakan oleh umat secara berlebihan, dan dengan yang cara keliru, sehingga akan cenderung mengakibatkan disabilitas negeri kita.

Disamping itu, IPHI dikatakan Gubernur Erzaldi, harus mendorong agar para anggotanya betul-betul dapat menjadi haji mabrur.

“Selama ini kita rasakan kemabruran itu semakin lama setelah dia pulang haji, semakin luntur. Bahkan, ketika mereka sudah haji, keikutsertaannya dalam mendorong kesejahteraan dan kemakmuran umat berkurang. Dan ini bertolak belakang dengan tujuan IPHI sebagai wadah penegakan kesalihan religi dan kesalehan sosial,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *