Bupati Tapsel Sampaikan Pentingnya Jaminan Sosial Bagi Masyarakat

Bagikan

Penulis: Paisal Siregar

OKEYBOZ.COM, TAPANULI SELATAN–Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengatakan, sebagai manusia, sudah seyogyanya seseorang itu mempersiapkan kehidupan di hari tuanya supaya lebih sejahtera. Sebab, saat orang sudah pensiun, tentu yang harus dipikirkan selanjutnya adalah bagaimana membiayai kehidupan disisa-sisa hidup.

“Apalagi setiap tahun angka kenaikan barang atau inflasi itu, naik minimal 10 hingga 15 persen, jangan sampai ketika ia pensiun, kemampuan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ikut pensiun.” ujar Dolly saat berikan sambutan pada sosialisasi Perda No.5/2021 tentang penyelenggaraan program Jamsostek di Kabupaten Tapsel di Aula Sarasi, Lantai III, Kantor Bupati setempat, Senin (27/12).

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam lahirnya Perda No.5/2021 tersebut. Bagi Dolly, Perda No.5/2021 itu sebagai pengingat bagi Forkopimda, OPD, maupun perangkat desa/kelurahan, agar sampaikan ke warga akan pentingnya membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan demi masa depan yang lebih baik.

“Hal ini penting, jika resiko terjadi, kecelakaan kerja misalnya, butuh biaya perobatan yang sangat mahal,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *