Ramadan Berbagi, PT Timah Tbk Santuni Ratusan Anak Yatim Hingga Bagikan Belasan Ribu Paket Sembako Bagi Masyarakat di Lingkar Tambang

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Ramadan menjadi momentum untuk berbagi dan memperkuat ikatan sosial. Untuk mengisi Bulan Ramadan, PT Timah Tbk menggelar berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di lingkar tambang.

Melalui program PT Timah Tbk Berbagi, PT Timah Tbk melaksanakan kegiatan sosial seperti menyalurkan sebanyak 15.560 paket sembako, menyantuni 900 anak yatim dan piatu dan menyerahkan bantuan kepada 51 masjid di wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan sosial di Bulan Ramadan merupakan program CSR perusahaan yang rutin dilaksanakan PT Timah Tbk untuk membantu masyarakat di wilayah operasional perusahaan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Riau, dan Provinsi Kepualauan Riau.

PT Timah Tbk Berbagi merupakan upaya perusahaan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan. Ribuan paket sembako ini disalurkan secara bertahap yang dimulai pada 11 April 2022 hingga jelang Lebaran Idulfitri 1443.

Untuk menggerakkan ekonomi masyarakat, bantuan paket sembako PT Timah Tbk dibeli dari warung-warung masyarakat di wilayah operasional. Sehingga selain membantu, PT Timah Tbk juga memberikan daya ungkit bagi pelaku usaha kecil.

Dalam mendistribusikan paket sembako, PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Desa setempat sehingga penerima bantuan betul-betul tepat sasaran. Paket sembako ini menyasar masyarakat kurang beruntung secara ekonomi, lansia, kaum dhuafa, penyandang disabilitas, serta yatim dan piatu.

Bantuan bagi Masjid dan Musala merupakan upaya PT Timah Tbk untuk mendukung kegiatan Masjid selama Bulan Ramadan. Namun, ada juga Masjid yang memanfaatkan bantuan dari PT Timah Tbk ini untuk meningkatkan sarana dan prasarana ibadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *