Guru Agama Konghucu Masih Kurang, Ini Upaya Gubernur

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Masih minimnya guru agama Konghucu di Indonesia, termasuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berimbas pada siswa sekolah penganut keyakinan tersebut belum kunjung mendapatkan pendidikan yang sama dengan agamanya, dan itu dirasakan Gubernur Erzaldi Rosman semenjak menjabat menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah.

Oleh karenanya Gubernur Erzaldi mendukung hadirnya Sekolah Tinggi Negeri Agama Konghucu di Babel. Hal itu dibuktikan dengan memberikan rekomendasi penyerahan lahan dari Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Babel untuk didirikan lembaga yang berbasis pendidikan guru untuk agama tersebut.

“Kita sangat membutuhkan guru agama Konghucu yang memiliki latar belakang pendidikan strata satu atau sarjana,” ujarnya di Ruang Kantor Gubernur, Selasa (10/5/2022).

Gayung bersambut, nantinya di kawasan Desa Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah. Di lahan seluas 28.996 m2, akan di bangun Sekolah Tinggi Negeri Agama Konghucu yang menurut keterangan Matakin Babel merupakan kampus negeri yang pertama di Indonesia.

Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan pentingnya pendirian Sekolah Tinggi Negeri Agama Konghucu di Babel karena jumlah umat Konghucu di Babel sangat besar jika dibandingkan provinsi lainnya di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *