Kesal !!!, Lahan Mertua Kades Batu Belubang Digarap Tambang Ilegal Oknum Aparat Pak Bam*** dan Kawannya Ram***

Election, Headline5,327 views
Bagikan

Editor: Aditya.

BANGKA TENGAH, OKEYBOZ.COM — Kades Batu Belubang (saat ini sedang cuti) kab. Bangka Tengah Warsih sangat menyesalkan aktivitas tambang ilegal yang beroperasi di desanya tersebut.

Pasalnya tambang bijih timah ilegal yang beroperasi di Jalan Pesantren Kampung Kunyit Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu dilokasi milik mertuanya.

Selain itu kekesalannya (Warsih-red) diperparah karena aktivitas tambang tersebut dilakukan oleh oknum aparat inisial Bam*** membuka tambang timah illegal bersama oknum warga Batu Belubang inisial Ram*** tanpa izin dan koordinasi dengan keluarganya.

Dan juga lahan tambang yang digasak Bam dan Ram ini berbatasan dengan lokasi pembuangan sampah Desa Batu Belubang.

Saat tim media ini meninjau lokasi, Sabtu (28/5/2022), tampak lobang menganga dengan kedalaman lebih dari 7 meter membelah jalan, hingga terputus antara lokasi pembuangan sampah dengan kebun warga di sebelahnya.

Deru mesin TI dan para pekerja di lubang yang sedang mengisap lumpur terlihat jelas dari atas lokasi pembungan sampah.

 

“Saya tidak tahu itu tanah siapa Pak yang ada TI tersebut. Kalo yang ini memang tempat pembuangan sampah, baik itu sampah dari Pasar Batu Belubang maupun sampah yang dikumpulkan dari warga Batu Belubang,” ujar Ambu, seorang petugas yang sedang membuang sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *