Harga TBS Sawit Merosot, Bambang Patijaya dan Bupati Bangka Tengah Gerak Cepat Datangi Kemendag

Bagikan

OKEYBOZ.COM, JAKARTA – Para petani kelapa sawit saat ini masih mengeluh soal merosot dan anjloknya Harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Keluhan ini disikapi cepat oleh Anggota DPR RI, Bambang Patijaya.

 

Bersama dengan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, Bambang selaku anggota DPR dari Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung langsung mendatangi Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI, Selasa (5/7/2022).
Kedua politisi Partai Golkar yang cukup dikenal merakyat di Babel ini, saat tiba di Kantor Kemendag langsung menemui Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga di ruang kerjanya.

Bambang dan Algafry menanyakan sebab turunnya harga sawit akhir-akhir ini serta meminta pemerintah pusat melalui Kemendag menstabilkan lagi harga TBS seperti yang diharapkan para petani.
Algafry yang akrab disapa Ayi juga didampingi
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Bangka Tengah, Ali Imron dalam kunjungan tersebut. Menurutnya, tindakan cepat harus dilakukan pemerintah untuk mengatasi keluhan para petani sawit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *