Peringati Harganas untuk Percepatan Penurunan Stunting

Bagikan

OKEYBOZ.COM, MEDAN – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sri Utami Ridwan Djamaludin mengikuti Webinar, Dialog, dan Apresiasi Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Rabu (6/7/22), yang acaranya dibuka langsung oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

 

Dalam sambutannya, Hasto Wardoyo menyebutkan, Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 dalam rangka percepatan penurunan stunting menuju angka 14% di tahun 2024,  adalah keluarga-keluarga muda yang harus menjadi perhatian utama. Hal ini menjadi pesan khusus Presiden Jokowi karena keluarga-keluarga mudalah yang masih akan hamil dan melahirkan anak-anak.

 

Hasto juga menyampaikan pesan Presiden RI bahwa dalam rangka mencapai bonus demografi, maka kita akan menghadapi generasi-generasi yang jumlahnya cukup besar populasinya yaitu generasi muda.

 

“Hari ini  saya sampaikan bahwa, generasi muda saat ini 24,4 persen sampai kemudian yang 9,8 persen adalah mental emosional, kecanduan narkotika. Karena itu, inilah pentingnya investasi selain yang kelihatan fisik, maka investasi yang tidak kelihatan adalah kualitas SDM,” tambahnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *