Pemkab Bangka Tengah Perkuat Koordinasi Demi Lindungi Perempuan dan Anak

Bagikan

OKEYBOZ.COM, KOBA – Untuk meningkatkan pelayanan, penanganan dan perlindungan terhadap perempuan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bateng melaksanakan kegiatan penguatan koordinasi dan sinkronisasi lintas sektor pelaksanaan program pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bateng, Jumat (08/07/2022).

 

Perempuan dan anak berhak memperoleh kemudahan dan perlakuan khusus untuk mendapatkan layanan yang dibutuhkan. Negara, terutama pemerintah bertanggung jawab untuk menghormati, melindungi, membela dan menjamin hak asasi manusia setiap warga negara dan penduduknya termasuk perempuan dan anak tanpa diskriminasi.

Pemerintah dalam hal ini wajib untuk memberikan layanan pengaduan, rujukan, pendampingan dan bantuan hukum. Hal ini sesuai dengan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual.

 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang membuka kegiatan tersebut mengatakan kekerasan terhadap perempuan dan anak telah memberikan dampak negatif yang luas tidak hanya terhadap korban, tetapi juga berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang anak.

Hal ini mengingat kekerasan terhadap perempuan dan anak sering kali terjadi di lingkungan domestik (rumah tangga), di samping terjadi di lingkungan publik/umum atau di suatu komunitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *