Anggota Dewan Ini Soroti Penyakit DBD di Bangka Barat, Dinkes Diminta Segera Tangani

Bagikan

OKEYBOZ.COM, MUNTOK–  Kasus Demam Berdarah Deangue (DBD) di wilayah Kabupaten Bangka Barat (Babar) terus meningkat. Berkaitan dengan hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat, Liana Tirta Andalusia meminta Dinas Kesehatan setempat memprioritaskan penanganan penyakit ini dan mengajak masyarakat untuk memerangi DBD.

 

“Berkaca dari beberapa kasus di Bangka Barat, sebaiknya Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat jangan terlena dan tetap semangat menjadikan penanganan DBD ini sebagai program prioritas, agar ada bentuk nyata dalam langkah percepatan penanganannya,” ungkap Liana kepada wartawan Rabu, 24 Agustus 2022.

 

Terlebih, diketahuinya dalam beberapa hari yang lalu di Dusun Pait Jaya, Desa Belo Laut seorang anak berusia 10 tahun tertular penyakit DPD, sehingga menyebabkan meninggal dunia.

 

Karenanya, Srikandi Partai Golkar di Babar ini menghimbau masyarakat juga harus melakukan upaya pencegahan mandiri untuk melindungi keluarga dari penyakit DBD, khususnya memberikan perhatian lebih terhadap anak anak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *