KPU dan Bawaslu Provinsi Sumsel Lakukan Verifikasi Faktual Partai Hanura

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PALEMBANG,- Verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi Sumsel dan Bawaslu ke Partai Hati Nurani Rakyat dilakukan di kantor DPD Hanura Jalan Soekarno Hatta Palembang,Senin ( 17/10/1/2022).

 

Amrah Muslimin, SE. M.SiĀ  baik menjelaskan terkait verifikasi faktual Partai Hanura yakni baik kepengurusan maupun kantor dan juga keterwakilan perempuan,jadi hari ini kami melakukan adalah 3 komponen itu,yang mempengaruhi memenuhi syarat layak tidaknya adalah keberadaan dari pengurus.

 

” Dan Partai Hanura Provinsi Sumsel pada statusnya memenuhi syarat ” ucap Ketua KPU Provinsi Sumsel.

 

Mulai besok kita akan lakukan verifikasi faktual keanggotaan ,tapi yang melakukannya adalah KPU Kabupaten Kota di Sumsel.

Kami akan lakukan ,pertama kita akan mendatangi sampel yang telah kami tetapkan,kita telah ambil sampel dari sejumlah anggota partai politik yang disampaikan ke KPU.Kemudian kita datangi ke alamat yang bersangkutan.Baru kita verifikasi apakah mereka betul betul anggota Partai yang dimaksud atau tidak kalau dia mengakui berarti MS kalau tidak mengakui ,maka kita akan sodorkan formulir pernyataan.Kalau dia tidak menandatangani pernyataan tetap di berlakukan pernyataan memenuhi syarat terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *