KONI Berangkatkan 44 Atlet dan Pelatih Ke Luar Daerah

Bagikan

OKEYBOZ.COM, MANGGAR – KONI Belitung  Timur memberangkatkan 44 orang atlet dan pelatih untuk mengikuti Pembinaan Atlet Unggulan ke Luar Daerah. Pengiriman atlet ke luar daerah ini merupakan pemusatan latihan atlet untuk persiapan menghadapi Pekan Olahrga Provinsi 2023 mendatang.

          Koodinator Pengiriman Atlet ke Luar Daerah Rahayu Achmad Ginanjar mengatakan atlet dan pelatih yang diberangkatkan pada gelombang pertama ini berasal dari 7 cabang olahraga (cabor), yakni karate, tenis meja, basket, renang, panahan, atletik dan petembak. Keberangkatan cabor sudah dimulai sejak pertengahan Oktober 2022 lalu.

          “Untuk cabor lainnya khususnya yang akan tampil dalam Porprov 2023 akan diberangkatkan bertahap. Bisa di akhir tahun ini bisa di tahun selanjutnya,” kata Bayu sapaan Rahayu kepada Diskominfo Beltim, Senin (14/11/22).

          Anggota bidang Pembinaan Prestasi KONI Beltim ini mengungkapkan waktu pengiriman atlet bervariasi mulai 14 hari hingga satu bulan. Tergantung perencanaan dan kebutuhan di lapangan.

          “Cabor renang dan atletik itu satu bulan. Kalau Cabor lainnya dua minggu,” ungkap Bayu.

          Bayu menambahkan untuk lokasi pembinaan atlet berada di dua daerah, yakni Bandung Jawa Barat dan Palembang Sumatera Selatan. Lokasi dipilih sendiri oleh Cabor dengan memperhatikan kemudahan dan prestasi daerah.

          “Paling banyak kita ke Bandung, hanya Karate yang di Palembang. Untuk lokasi khususnya kita tidak bisa beberkan karena bagian strategi kita,” ujar Bayu.

          Terkait pembiayaan saat di luar daerah seluruh akomodasi dan transportasi ditanggung oleh KONI Beltim. Termasuk juga uang harian bagi atlet.

Jauh Lebih Siap Hadapi Porprov

          Salah seorang atlet yang mengikuti pengiriman atlet ke luar daerah, Anggi Ginanjar (28) mengatakan jika banyak pengetahuan dan pengalaman diperoleh selama 15 hari berada di Bandung Jawa Barat. Mulai dari teknik sampai kawan sparing baru.

          “Alhamdulillah banyak ilmu baru dan kawan sparing baru. Mudah-mudahan bisa diterapkan juga di sini ke depannya untuk yang lain,” kata Anggi.

          Warga Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar ini mengungkapkan porsi latihan dan intesitasnya jauh lebih tinggi dibanding saat di Manggar. Apalagi dilatih oleh instruktur yang sangat berpengalaman.

          “Kalau untuk latihan tehniknya sih hampir sama, cuma intensitas latihannya di sana lebih banyak dibandingkan di sini. Kita latihannya Pagi, Siang dan Sore sampai Malam, hanya Minggu yang liburnya,” ungkap Anggi.

          Seusai mengikuti pengiriman atlet ke luar daerah atlet unggulan tenis meja ini mengaku jauh lebih siap dan optimis mengadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Mendatang.

          “Insyallah lebih optimis dan yakin (menghadapi Porprov-red). Mudah-mudahan dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Beltim,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *