PT Timah Tbk Bakal Aktifkan Kembali Kawasan Bangka Island Outdoor di Kabupaten Bangka, Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

Bagikan

OKEYBOZ.COM, BANGKA — PT Timah Tbk akan mengaktifkan kembali Bangka Island Outdoor (BIO) di Dusun Air Antu, Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Kabupaten Bangka sebagai Pusat pembelajaran dan pengembangan sumberdaya manusia.

 

Untuk itu, PT Timah Tbk menggelar sosialisasi kepada masyarakat di sekitar BIO, di Gazebo Kampung Melayu BIO, Kamis (17/11/2022)

 

Sosialisasi yang disambut antusias oleh Camat Riau Silip, Muhammad Yasir Mustaf yang mengatakan dengan adanya sosialisasi ini dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi semua pihak terkait pemanfaatan lahan BIO.

 

 

“Sudah sangat bagus sekali apa yang dilakukan oleh PT Timah ini, dengan melakukan sosialisasi serta bermediasi dengan para warga yang lahannya berada di wilayah konsesi yang terdampak dengan adanya pembangunan kawasan BIO tersebut,” katanya.

 

Selain itu, menurutnya sosialisasi ini penting karena dengan diaktifkannya BIO dapat memberikan dampak positif seperti meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan tersebut.

 

“Kami dari pihak Kecamatan sangat mendukung sekali, apalagi kondisinya sekarang sudah sangat bagus dan indah sekali. Ditambah lagi dengan berakhirnya kondisi Covid 19 yang melanda, antusias masyarakat untuk berwisata itu sangat tinggi sekali,” katanya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *