Herman Deru Terima Penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama

Bagikan

OKEYBOZ.COM, SUMATERA BARAT ,– Gubernur Sumsel H Herman Deru kembali menerima penghargaan tingkat nasional,   yang terbaru  berupa  penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan Maha Utama dari  Kontak Tani Nelayan (KTNA) Nasional. Pemberian penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan Piagam Tanda Kehormatan dan penyematan PIN oleh  Ketua Umum KTNA Nasional, H. Muhammad Yadi Sofyan Noor pada acara Rembug Utama Penas XVI Padang yang dipusatkan di Auditorium Universitas Negeri Padang Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/6).

 

 

Sebelumnya lencana yang sama pernah diberikan kepada Mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden RI, Joko Widodo dan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

 

 

Adapun penghargaan yang diterima Herman Deru tersebut  merupakan bentuk apresiasi dari KTNA Nasional atas jasa-jasanya  yang besar terhadap kemajuan Petani dan Nelayan. Memaknai penghargaan yang diberikan kepadanya, Gubernur Herman Deru  menegaskan, apa yang telah diterimanya tersebut akan   menjadi  motivasi baru bagi para petani di Sumsel.

 

 

“Kebetulan saya Kepala Daerah selaku Wakil Pemerintah Pusat di daerah yang  tugasnya adalah mensinkronkan antara spirit petani, program pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten/kota dan pusat. Goalnya yang kita kejar adalah peningkatan produksi,” katanya Herman Deru mengawali sambutannya.

 

 

Dalam paparannya  dihadapan  peserta Rembug Utama Penas XVI di Padang kali ini Gubernur Herman Deru  mempromosikkan   Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang mana  program ini  lanjutnya telah berjalan secara masif di 17 kabupaten/ kota di Sumsel yang tujuannya tidak lain untuk merubah maindset masyarakat yang tadinya konsumtif menjadi produktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *