Menjelang Bulan Ramadan, Gubernur Erzaldi Rosman Adakan Pertemuan Dengan Pemuka Agama dan Tokoh Islam di Babel

Berita, Headline, Lokal, News3,335 views
Bagikan

“Minggu depan Pemprov. Babel juga akan mengundang tokoh agama Kristen, Hindu, Budha, dalam rangka menjelaskan berkenaan dengan bantuan sosial, sama tadi kami juga meminta data pesantren, ustaz ustazahnya, termasuk tokoh agama, marbot pengurus masjid yang terdampak akibat adanya bencana Covid-19 ini,” tambahnya.

Turut hadir di acara ini Kapolda Kep. Babel, Anang Syarif Hidayat; Ketua MUI Babel, Ketua PP Muhammadiyah Babel, Ketua DMI Babel, tokoh agama, dan pimpinan ormas Islam di Babel.

Dalam pertemuan ini, Kapolda Kep. Babel, Anang Syarif Hidayat memohon kepada tokoh agama untuk bisa membantu menjalankan program yang telah ditetapkan pemerintah, ini bukan mengada-ada, tapi sudah dilakukan diuji di beberapa Negara.

“Ke depan terkait Ramadan, berubah pola, dan yakinilah ini hanya terjadi tahun ini, semoga tahun depan bisa meriah seperti tahun sebelumnya. Saya sebagai kapolda di sini mau menyampaikan imbauan secara langsung kepada masyarakat bisa, namun tingkat kepercayaan masyarakat tidak penuh, saya tidak mampu saya kurang ilmu, untuk itu bapak ibu sebagai tokoh agama yang memiliki keilmuan dan referensi bisa menyampaikan ini ke masyarakat, publikasikan ke masyarakat sehingga masyarakat bisa memahami dan menjalankan dengan keikhlasan,” ungkapnya.

Kepala Kanwil Kemenag Babel, M. Ridwan mengutarakan bahwa Menteri Agama RI sudah mengeluarkan edaran terkait pelaksaanaan Ramadan di tengah pandemi Covid-19 ini, kebijakan ini mengacu pada fatwa MUI.

“Kami laporkan menyangkut peribadatan tantangannya sangat berat, karena pemahaman tiap orang berbeda, karena edaran ini sifatnya imbauan, yang kita harapkan tokoh agama atau pimpinan ormas Islam dapat memberikan pemahaman,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *