Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov. Babel Terima Bantuan APD Dari Polman Babel

Berita, Headline, Lokal, News3,965 views
Bagikan

Beliau juga menjelaskan bahwa produksi APD tersebut tetap mengikuti standar sehingga aman digunakan oleh tenaga medis. Salah satu cara penyebaran Covid-19 yakni melalui tangan. Oleh karena itu, pihaknya menciptakan alat handsanitizer yang menggunakan pedal serta sensor. Menurutnya teknik tersebut dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Face shield yang kita gunakan terbuat dari bahan mika sehingga dapat dengan mudah dibersihkan, selain itu dapat diganti. Kemudian untuk alat handsanitizer manual kita menggunakan pedal yang ditekan dengan kaki sehingga lebih aman jika dibandingkan dengan alat handsanitizer yang menggunakan tangan. Selain itu, kita juga membuat alat hand sanitizer otomatis dengan menggunakan sensor,” ungkapnya.

Wakil Direktur Polman Babel, Usman menambahkan bahwa pemberian bantuan tersebut menegaskan bahwa pihaknya terus berkomitmen membantu percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Babel.

“Ini kedua kalinya kita memberikan bantuan setelah sebelumnya kita berikan kepada RSUD Depati Bahrin di Sungailiat. Ke depannya kita akan bekerja sama dengan alumni Polman Babel untuk memproduksi APD dalam bentuk lain guna membantu percepatan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 di Babel,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *