Rapat Banmus Bahas Aktivitas Pendidikan “New Normal” dan Program Bibit Lada

Berita, Headline, Lokal, News2,949 views
Bagikan

“Tanggal 19 Juni dijadwalkan pembagian rapor dan setelah itu libur tahun ajaran 2019-2020. Tahun ajaran baru 2020-2021 akan dimulai pada 13 Juli. Dikarenakan Covid-19 belum tahu kapan berakhir, dalam menyongsong “New Normal” maka kami akan melaksanakan pilotting karena ASN provinsi mulai aktif kembali 2 Juni, sehingga pilotting SMA/SMK tiap kabupaten/kota hanya satu sekolah yang akan diaktifkan kegiatan belajar mengajar,” ujarnya.

Kadis Pendidikan M. Soleh menambahkan bahwa pelaksanaan ini tak lepas dari persiapan kita untuk skenario 2020-2021, untuk penerapan ini perlu pilotting, untuk seterusnya agar siswa terbiasa dengan panduan Covid-19 ini.

Sebelumnya tenaga pendidikan dan siswa harus dipastikan dalam keadaan sehat. Akan dilakukan screening, bagi yang masuk dalam kategori 10 penyakit rentan, siswa, dan guru tersebut tidak boleh berada di sekolah. Yang di sekolah dalam kondisi sehat, protokoler sekolah harus disiapkan, infrastruktur, seperti penyediaan hand sanitizer di kelas dan satu kelas nanti akan dibagi menjadi dua shift sehingga diterapkan physical distancing di dalam ruangan dan dipastikan sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Kadis Pendidikan M. Soleh berharap agar hal ini bisa mendapat dukungan dari semua pihak, jika ini berhasil maka kemungkinan 2020-2021sekolah yang lain juga akan dibuka normal seperti biasa.

Hal ini mendapat tanggapan positif dari anggota dan ketua DPRD, hanya saja mereka menyarankan agar tetap mengedepankan keamanan, berkoordinasi dengan dinas kesehatan serta mengaji ulang waktu pelaksanaan pilotting ini, kalau bisa diberlakukan pada tahun ajaran baru 2020-2021, bukan di akhir tahun ajaran 2019-2020 yang efektif hanya 10 hari saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *