Jejak-Jejak Para Batin Di Kampung Bangka (3 -selesai)

Bagikan

Onderdistrik Djeroek dimulai dari Kampung Kimak (Kimah), Sempan (Sempang), Takat, Kayu Besi dan beribukota di Puding Besar.

Onderdistrik Groenggang beribukota di Kotawaringin dan membawahi kampung Labu, Nibung, Tanah Bawah, Saing, Boeboeng Baroe, Tangan Badjoe, Labuh (Pondok Laboe), Kelumbi , Buyan, dan Mundar.

Pada bagian satu kita telah memaparkan 5 distrik, yakni Muntok, Djeboes, Blinjoe, Soengei Liat dan Merawang, maka dibagian kedua ini jalan-jalan ke selatan. Dimulai dari Pangkalpinang sampai Lepar. Mari kita mulai.

Distrik Pangkal Pinang terdiri 4 onderdistrik yaitu Pangkal Pinang, Boekit, Mundo Barat dan Penagan. Onderdistrik Pangkal Pinang dimulai dari Selindung, Gabek, Pangkal Balem, Tuatunu, Pangkalpinang, Semabung, Pedada, Air Itam, Betur, Dul, Benteng (Air Mesoe), Sambong, Air Mesu dan Selinta. Onderdistrik Bukit beribukota di Kampung Jelutung (Djeloetoeng) dan membawahi kampung Cambai, Pangkol, Celuak, Sungkap, Namang, Belilik dan Kurau (Koerouw). Onderdistrik Mundo Barat dimulai Air Duren, Lukok, Kemuje, Zed, Titipuak, Payabenua, Pangkal Mundo dan beribukota di Petaling.

Onderdistrik Penagan beribukota di Kampung Dinding Papan dan membawahi Kampung Cengkongabang, Kace, Terak, Teru Beruas dan Rukem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *