Yukkk… Kepoin, Bunga Setaman Wisata Baru Pangkalpinang

Bagikan

Wisata ini berdiri di lahan pribadi milik Heri Thalib yang juga merupakan owner Kampung Tiga Orang.

Saat bertandang kesana Kepada Media ini Heri Thalib mengatakan, kehadiran wisata tersebut sesuai alur masuknya ketiga orang yang merupakan suku darat, laut dan melayu.
Saat menyusuri bunga setaman, terdapat rumah ume atau pondok panggung yang menjadi tempat kediaman orang darat.

“Ada sebanyak 9 ume atau rumah kebun yang kita sediakan untuk menjadi tempat istirahat atau ingin merasakan tempat kediaman orang darat tempo dulu,” katanya.

Selain itu, wisata Kampung Tiga Orang juga dilengkapi dengan hiburan budaya seperti dambus dan musik tradisional lainnya. Sambil menikmati suasana dan hiburan, pengunjung juga bisa menikmati menu makanan khas Bangka yang disajikan diatas dulang yang menjadi ciri khas orang suku darat.

“Kuliner khas Bangka seperti lempah kuning ikan laut dan ikan sungai seperti ikan kelincah, baung dan tepatung dapat dinikmati disana, selain itu tersedia juga lempah darat, rusip, ikan bakar dan pepes yang disajikan diatas dulang seperti tradisi tempo dulu.

Menu yang kita sediakan merupakan makanan orang darat, laut dan melayu, Untuk kedai makannya hanya dibuka hari Rabu, Sabtu dan Minggu saja, namun jika ada yang ingin pesan diluar hari tersebut, bisa menghubungi kita untuk reservasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *