Pemdes Bukit Layang Dukung Sorgum Jadi Ketahanan Pangan Hadapi Situasi New Normal

Berita4,309 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, BAKAM – Saat ini tanaman sorgum sudah dijadikan sebagai salah satu produk program ketahanan pangan oleh pihak pemerintah pusat. Sorgum bisa dikatakan dapat menjadi solusi tepat untuk menjaga ketahanan pangan di Provinsi Bangka Belitung.

Melihat potensi tersebut, Pemerintah Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Bangka, melangkah cepat akan melakukan budidaya penanaman sorgum. Menindaklanjuti hal itu, pihaknya mengandeng Asosiasi Petani Sorgum Indonesia Wilayah Provinsi Bangka untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan materi sorgum sebagai ketahanan pangan nasional.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kades Bukit Layang, Andry dan pengisi materi oleh Ketua Penggiat APSI Babel, Deddy Hartadi yang dilaksanakan di Gedung Rapat Kantor Desa Bukit Layang, Selasa (7/7/2020).

Pada kesempatan tersebut, Andry menyampaikan apresiasi kepada Ketua APSI Babel yang telah bersedia melakukan sosialisasi terkait sorgum kepada masyarakat dan pada kelompok tani.

Baca Juga : Bersama Gubernur Erzaldi, Webinar Babel Economic Forum Bahas Peluang dan Tantangan Penguatan Ekonomi Babel

“Dan kami sangat mendukung sekali program penanaman sorgum ini, karena hal ini akan menjadi ketahanan pangan nasional dalam menghadapi situasi new normal era Covid-19. Saat ini harus meningkatkan kembali perekonomian di tingkat masyarakat, karena itu merupakan urat nadi desa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *