Ketum LDII Tutup Usia, DPW LDII Babel, Ari Sriyanto : Kami Kehilangan Sosok Ayah

Berita, Headline, Lokal, News4,749 views
Bagikan

DPP LDII menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, termasuk tenaga medis RS Veteran Suyoto yang sudah berupaya maksimal dalam menangani almarhum, sejak tiba di RS hingga akhir hayatnya.

Sementara itu, menurut Ketua DPW LDII Bangka Belitung, Ari Sriyanto, M.Pd, almarhum Prof. Syam adalah sosok seorang ayah, guru, panutan dan pengayom bagi keluarga besar LDII di Bangka Belitung karena kedekatan beliau dengan warga LDII di Bangka Belitung khususnya.

“Kami sangat kehilangan sosok ayah seperti beliau,” tutur Ari Sriyanto.

Hal senada disampaikan oleh Gubernur Bangka Belitung Dr. Erzaldi Rosman, S.E M.M. yang sempat menelpon Ketua DPW LDII Babel setelah mendapatkan kabar duka tersebut, Gubernur Erzaldi mengirimkan karangan bunga ucapan duka cita.

“Gubernur di sela-sela kesibukan dinas di Jakarta berkeinginan akan menghadiri upacara pemakaman sang profesor, karena kedekatan beliau. Namun, dalam situasi Covid-19 ini pihak keluarga membatasi bagi para pejabat dan kolega yang akan Takziyah,” imbuhnya.

Gubernur Bangka Belitung, baru-baru ini lagi menjalin kerja sama dengan DPP LDII dalam bidang pengembangan pertanian terpadu sebagai proyek percontohan yaitu budidaya kelapa kopyor, kopi, kapulaga, cabe jamu dan ternak sapi di Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, yang terus intens dibicarakan lewat video confrence.

Dengan kepergian Prof Syam, Ari Sriyanto menyatakan, bahwa DPW LDII Babel siap mendukung dan melanjutkan kerja almarhum yang belum tuntas.

Segenap pimpinan MUI Provinsi Bangka Belitung juga ikut berduka dengan mengirimkan Karangan Bunga Ucapan Bela Sungkawa ke Kantor DPP LDII di Jakarta.

Kyai Abdullah Syam juga sangat dekat dengan Ketua Umum MUI BABEL Dr. Zayadi, M.Ag. bersama dalam kegiatan MUI di tingkat Pusat, bahkan Prof. Syam pernah menyambangi Ketum MUI Babel di rumahnya dan membahas masalah kebangsaan, dakwah, ekonomi syariah dan energi baru terbarukan (EBT). Demikian pula Ketum MUI Babel sudah pernah singgah dan bermalam di Kantor DPP LDII Patal Senayan Jakarta.

Selamat Jalan Kyai, semoga Allah mengampuni semua dosa dan memasukkan Kyai dalam Surga Firdaus.(OB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *