Misteri Goresan Tangan Masa Lalu Di Bukit Batu Kepale

Bagikan

Penulis : Kulul Sari

OKEYBOZ.COM, SIMPANG RIMBA,- masa lalu memang selalu menjadi tanda tanya pada saat ini. Berbagai peristiwa yang terjadi kadang diabadikan pada sebuah benda. Dan benda sebagai peninggalan masa lalu ada yang terungkap dan ada yang tidak terungkap. Dan bahkan adakalanya jadi misteri.

Namun semua itu selalu menjadi rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang membuat kita, dengan berbagai cara ingin mengungkap dan menguak kisahnya

Bersama tim Bekaes Budaya Bangka Belitung dan tim bidang budaya dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bangka Selatan, pada hari kamis (27/8/2020) kami menyusuri jejak yang hingga saat ini belum terungkap dan tersingkap, sehingga membuat kami penasaran.

Bukit Batu Kepale, itulah tujuan kami. Bukit ini terletak di sebelah barat di desa Gudang kecamatan Simpang Rimba kabupaten Bangka Selatan provinsi kepulauan Bangka Belitung, Letaknya bersebelahan dengan Bukit Nenek yang hingga saat ini juga masih menyimpan misteri yang menyelimuti dan belum tersingkap.
Rasa penasaranlah yang akhirnya membawa langkah kami menuju bukit ini.

Baca Juga : Kepala BPBD Babel Positif Corona

Untuk menuju ke lokasi Bukit Batu Kepale, kami melewati semak-semak belukar dan pepohonan yang benar-benar masih perawan. Tidak ada akses jalan setapak yang bisa kami lewati agar perjalanan kami mudah menuju ketempat yang kami tuju. Kami harus benar-benar membuka jalan agar mudah kami lewati, karena selain rimba belantara yang menjulang, akar, duri dan semak-semak masih menghalangi.

Menurut keterangan orangtua masyarakat setempat, didalam goa dibukit batu kepale ini orang-orang tempo dulu sebelum mendaki bukit nenek, mereka berkumpul dan berembuk. Hal ini sebagaimana kesaksian dari tetua adat, Makmun (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *