Gubernur Erzaldi : Perencanaan Pembangunan Babel Berharap Dapat Dukungan Pemerintah Pusat

Bagikan

Pembangunan ini dimaksudkan Gubernur Erzaldi agar semua komoditi ekspor Sumatera bagian selatan mampu bersaing ketika memanfaatkan pelabuhan di Bangka untuk ekspor. Pembangunan ini masuk dalam daftar usulan program dukungan pemerintah pusat yang diajukan Babel.

“Selain itu juga antara Pulau Bangka dan Pulau Belitung akan saling tarik-menarik menambah KEK yang menjadi tujuan utama kami. Hal ini agar terjadi long stay wisatawan di Babel tentunya yang juga berdampak pada ekonomi Babel,” ujarnya.

Menanggapi ini, Menteri Suharso mengatakan perencanaan yang disampaikan Gubernur Erzaldi ini sangat dipertimbangkan sepanjang memenuhi kriteria perencanaan dan kaidah kepentingan masyarakat, serta jika ada peluang dukungan dari APBN.

“Ini sangat menarik. jika jembatan dari Sumatera ke Pulau Bangka tersedia, maka lebih berpotensi peningkatan PAD bahkan dari sektor pariwisata, baik di Pulau Bangka maupun Pulau Belitung khususnya, mengingat pariwisata menjadi prioritas pengembangan dalam instruksi presiden,” pungkasnya.(*/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *