SMP Negeri 1 Pangkalpinang Wakili Babel Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional

Bagikan

Pengawas Lomba Cerdas Cermat 2020 sekaligus yang mewakili Kemendikbud dari instansinya LPMP Kepulauan Bangka Belitung, Hasanudin mengatakan, ditunjuknya SMP Negeri 1 Pangkalpinang untuk mewakili daerah dalam lomba cerdas cermat museum dikarenakan sekolah tersebut adalah sekolah yang berwawasan sejarah dan sebagai sekolah yang berada dipusat kota berada tidak jauh dari Museum Timah dan Cual.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan lomba guna meningkatkan apresiasi masyarakat pelajar terhadap museum serta menyebar luaskan kebudayaan dan sejarah bangsa kepada generasi muda.

“Jadi kegiatan ini guna mengembangkan minat generasi bangsa dan masyarakat untuk mengunjungi museum, menumbuhkan apresiasi siswa terhadap sejarah bangsa dan para tokoh pahlawan yang dapat diteladani untuk menciptakan rasa bangga dan cinta terhada bangsa dan tanah air,” ujar Hasanudin, Rabu (7/10/2020).

Lebih lajut ia sampaikan, Lomba Cerdas Cermat Museum secara Daring di Babel berjalan lancar.

“Pihak museum nasional selaku penyelenggara sudah berkoordinasi sebelumnya dengan dinas pendidikan dan juga dengan pihak sekolah serta institusi terkait termasuk LPMP yang ditunjuk sebagai pengawas untuk menyiapkan zoom meating. Alhamdulillah koneksi jaringan internet tidak ada kendala. Secara protokolnya juga sudah diteraokan secara ketat,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *