Pemanfaatan Teknologi Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Air Nyatoh

Berita, Headline, Lokal, News4,841 views
Bagikan

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit chest freezer kepada Usaha Pengolahan Ikan (UPI) Pempek Udang Yuk Yen Desa Belo Laut dan 1 paket rehabilitasi unit pengolahan ikan/rumah produksi yang merupakan kegiatan pengembangan sarana dan prasarana usaha pengolahan hasil perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2020.

Hal ini dilaksanakan menindaklanjuti penandatanganan kesepakatan bersama untuk mendukung dan memfasilitasi peralatan dan pembiayaan Industri Kecil Menengah (IKM), yang dilakukan Pemprov. Babel dengan Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polman Babel) November lalu.

Saat menghadiri Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Para Nelayan dan Pemanfaatan Teknologi Pengolahan Perikanan serta, melakukan Penyerahan Bantuan kepada Kelompok Usaha Masyarakat di Pantai Air Nyatoh, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Senin (7/12/20) ini, Gubernur Erzaldi mendapat buah tangan berupa topi yang dibuat dari kulit ikan buntal dari Roaidi (55 tahun) yang merupakan Ketua Kelompok Nelayan dari Desa Rambat. Topi yang terbuat dari Kulit Ikan Buntal ini merupakan buatan tangan dari salah satu pengrajin di Desa Air Nyatoh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *