Terima Kunjungan Direktorat P2PTM, Babel Siap Fokuskan Diri Tangani Penyakit Tidak Menular

Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menerima kedatangan Tim Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM) dari Kementerian Kesehatan RI di ruang kerjanya untuk beraudiensi terkait penanganan penyakit tersebut, Rabu (16/12/20).

Wagub Abdul Fatah menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat kepada Pemprov. Babel sehingga permasalahan penyakit tidak menular dapat diatasi sejak dini dengan harapan masyarakat yang menderita penyakit tidak menular dapat segera diatasi dan tidak tertular Covid-19.

Penanganan penyakit tidak menular di Babel selama ini sudah dilakukan pihak kesehatan dimulai dari Posbindu PTM, lansia, program di lingkungan ASN, dan screening dan di lingkungan anak-anak sekolah.

“Data tercatat 13 Desember 2020 seluruh kasus yang terjadi di Babel sesuai umur 14-44 tahun sebanyak 743 orang, usia 45-55 tahun 171 orang, hipertensi 35 orang, diabetes 17 orang, dan meninggal 20 orang di antara akibat Covid,” ungkap Wagub Abdul Fatah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *