Update Covid-19 Pangkalpinang : 43 Warga Kembali Terkonfirmasi Positif, 10 Orang Sembuh dan Satu Meninggal Dunia

Berita, Headline, Lokal, News3,706 views
Bagikan

Selain ada penambahan sebanyak 43 kasus, satu orang yang sempat terkonfirmasi positif Covid-19 tanggal 22 Desember kemarin dinyatakan meninggal dunia. Pasien tersebut yakni Ny. MS (51) warga Kelurahan Gabek I, Kecamatan Gabek. Sempat diketahui, pasien juga memiliki penyakit penyerta.

“Pasien Ny. MS riwayatnya datang ke Unit Gawat Darurat (UGD-red) Rumah Sakit Bhakti Timah (RSBT-red) tanggal 21 Desember dengan keluhan sesak nafas dan ada Riwayat cuci darah. Kemudian, saat diskrining antigen dan dites swab hasilnya positif Covid-19. Pasien juga memiliki komorbid seperti hipertensi dan serta gagal ginjal kronis atau CKD. Pasien juga sempat pulang kerumah ditanggal 25 Desember,” tutur Hakim.

Hingga saat ini, berdasarkan data yang berhasil dirangkum kasus konfirmasi di Pangkalpinang mencapai 787 kasus. Sebanyak 446 orang konfirmasi bergejala, 341 orang tanpa gejala, 332 orang sedang menjalani perawatan, 443 orang dinyatakan sembuh dan 12 orang meninggal dunia.

“Untuk itu, saya berharap masyarakat kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker, kalau masih seperti ini akan tetap terjadi lonjakan kasus,” pungkasnya. (OB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *