Gubernur Erzaldi Tegas Minta Pemerintah Kabupaten/Kota Segera Operasionalkan Alat PCR.

Berita, Headline, Lokal, News2,949 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman minta agar pemerintah kabupaten/kota yang sudah memiliki alat Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk segera dioperasikan, mengingat jumlah sampel swab yang harus diteliti kian meningkat secara signifikan serta kapasitas Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Labkesda Babel ) yang sudah penuh.

Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi ketika berkunjung ke Labkesda Babel. Tampak beberapa orang kewalahan mengurusi sejumlah sampel swab dari Pangkalpinang dan Bangka Selatan yang berdatangan dalam jumlah yang cukup banyak padahal, jumlah sampel swab yang ada sedang diteliti saat ini pun sudah overload, Selasa (05/01/2021).

Pada kesempatan ini Kepala Labkesda Babel, dr. Astrid menyampaikan perkembangan Covid-19 mengingat satu bulan terakhir jumlah kasus mengalami kenaikan secara signifikan dan kondisi overload sampel yang dialami Labkesda Babel.

Laporan yang disampaikan dr. Astrid diantaranya tentang overload sampel yang masuk sejak Desember 2020. Terdata selama bulan Desember saja, sampel masuk ke Labkesda Babel mencapai 9500, sedangkan kapasitas reagen ekstraksi yang dimiliki hanya mampu untuk mengolah 8000 sampel. Hal ini membuat labkesda mengalami kekurangan reagen ekstraksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *