Gubernur Erzaldi Tegas Minta Pemerintah Kabupaten/Kota Segera Operasionalkan Alat PCR.

Berita, Headline, Lokal, News2,999 views
Bagikan

“Pak gubernur langsung memboyong kulkas besar dari rumah dinas ke Labkesda Babel,” ungkap dr. Astri.

Gubernur Erzaldi mengingatkan pemerintah kabupaten/kota untuk mengaktifkan alat PCR yang sudah dimiliki beberapa kabupaten dan kota di Babel. Pemerintah Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung sudah diberikan bantuan alat PCR yang dimiliki oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat melalui Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah pengadaan alat PCR secara mandiri. Hal ini dimaksudkan agar dapat memperbesar kapasitas dan mempercepat proses pemeriksaan sampel swab.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga melihat Detail Engineering Design (DED) rencana pembangunan gedung tambahan baru Labkesda. Setelah meninjau bersama, Plt. Kepala Dinas PU Babel dan konsultan perencanaan pembangunan gedung, Gubernur Erzaldi memutuskan untuk membangun Labkesda disesuaikan dengan standar laboratorium. Mengingat kendala yang dialami Labkesda dalam penanganan sampel swab Covid-19

“Renovasi bangunan perlu dibantu Dinas PU dan konsultan agar fasilitas gedung dibangun sesuai standar. Sehingga dapat membantu mempermudah mobilisasi kinerja petugas Labkesda dan menciptakan kenyamanan serta optimalisasi kinerja petugas Labkesda,” pungkas Gubernur Erzaldi.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *