Tragis Pasien Covid-19 Bunuh Diri, Satgas : Isolasi Mandiri Tak Diperbolehkan

Bagikan

Penulis : Cepi Marlianto

OKEYBOZ.COM PANGKALPINANG – Masyarakat di sekitar perumahan Berkah Mandiri, Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu pagi (9/1/2021), digegerkan dengan penemuan sosok jenazah seorang pria.

Jenazah pria tersebut yang diketahui bernama Toni Apriansyah (32), diduga nekat bunuh diri dengan cara gantung diri karena depresi setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan rapid tes antigen.

Sekertaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa mengatakan, awal mula TA dinyatakan positif Covid-19 yang bersangkutan sempat melakukan test swab antigen pada tanggal 29 Desember 2020, lantaran kepala Bank BTN yang ia supiri terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mengapa dilakukan test swab antigen ini, karena beliau ini merupakan sopir kepala bank yang terkonfirmasi positif,” ujar Mikron.

Mikron menuturkan, selama menjalani isolasi mandiri kemungkinan korban tak tahan menahan stigma negatif, sehingga kalap nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumah.

“Asumsi kami seperti itu. Dengan adanya kejadian ini menjadi pelajaran bagi kami untuk kedepannya, agar pelaksanaan penanganannya lebih komperensif dan lebih menyeluruh,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *