Jembatan Nibung Diselesaikan Pembangunannya Tahun Ini.

Berita, Headline, Lokal, News3,370 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Selatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terancam terisolasi. Hal ini disebabkan karena Jembatan di Desa Nibung, Bangka Tengah, mengalami kerusakan cukup parah akibat diterjang banjir karena curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Bangka Belitung, Ditjen Bina Marga, Kementerian PUPR, Rina Kumala Sari juga menyampaikan besaran rencana alokasi anggaran untuk pembangunan Jembatan Nibung, Kamis (14/1/2021).

“Rencana pembangunan Jembatan Desa Nibung ini beralokasi sebesar Rp.33 miliar. Rencana lelang akan dimulai pada minggu ketiga bulan ini dan pembangunan dilaksanakan pada tahun ini juga,” ungkapnya.

Memang sudah sejak lama kondisinya mengkhawatirkan, jembatan ini merupakan jembatan penghubung kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan yang menjadi satu-satunya akses bagi masyarakat sekitar untuk menggerakkan roda ekonomi.

“Kalau akses jembatan ini rusak, bisa mematikan kehidupan masyarakat di daerah sekitar. Bahkan, kawasan Jembatan Desa Nibung memang dikenal dengan kawasan langganan banjir,” ungkap Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Tengah, Sri Murtopo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *