Bupati Bangka Panen Perdana Bawang Merah

Berita, Headline, Lokal, News3,784 views
Bagikan

“Alhamdulilah dari hasil yang kita lihat ini secara keseluruhan total 4 hektar tanaman Bawang Merah yang belum begitu luas ini semuanya berhasil untuk di tanam di Kabupaten Bangka,” ungkap Eliyus Gani Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka.

Sementara itu Bupati Bangka dalam penyampaian amanatnya mengatakan, Budidaya Bawang Merah ini sangat asing bagi Masyarakat Kabupaten Bangka, dan ini merupakan awal dari terobosan dan inovasi terhadap tanaman Holtikultura Bawang Merah sebagai tanaman semusim.

“Pada saat kami melakukan kampanye saat pencalonan kemarin, kami sudah sampaikan bahwa tanaman Bawang Merah ini dapat hidup di Kabupaten Bangka,” tarang Bupati Bangka.

Lanjut Bupati untuk bantuan dari Pusat seperti dana DID ini harus dikawal dan dimanfaatkan berupa pembinaan dan pendampingan untuk para kelompok tani agar kelompok tani ini bisa meningkatkan perekonomian dan berhasil dalam membudidayakan Bawang Merah ini.

“Jadi kalau bantuan-bantuan lepas ini kita tau, kalau hari ini diberi bibit tidak pergi lagi, berhasil atau tidak.jadi selama kepemimpinan saya, saya tegaskan akan memberikan bantuan-bantuan apapun berupa pembinaan,” tandasnya.(ob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *