Walah ! Sopir dan Kernet Truk Masuk di Babel Bebas Rapid Test Antigen

Berita, Headline, Lokal, News4,152 views
Bagikan

“Sopir ini kan rutin mengantarkan barang, jadi tidak mungkin di rapid antigen terus, karena ada cost yang harus dibayar, nanti akan memberatkan. Jadi, secara bersama-sama saat ini perusahaan ekspedisi terbantu, tetapi penanganan pencegahan Covid-19 juga tetap bisa dilakukan,” terang dia.

Meskipun demikian, ia menyebut pihaknya saat ini telah memberikan solusi lain bagi perusahaan ekspedisi seperti tidak mengirimkan sopir kendaraan tersebut sampai ketempat tujuan. Melainkan, hanya sampai dipelabuhan keberangkatan yang saat ini masih dalam proses pendataan.

“Jadi, yang untuk di pelabuhan Tanjung kalian Muntok kita sudah berkoordinasi dengan Satgas yang ada di sana. Solusinya, kita mencoba berkoordinasi dengan perusahaan ekspedisi supaya mereka tidak lagi mengirimkan sopirnya langsung ke pelabuhan tujuan, hanya di pelabuhan keberangkatan berhenti. Dan nanti dijemput oleh perwakilan ekspedisinya yang ada di pelabuhan tujuan sehingga sopirnya tidak ikut.

Saat ini kita masih menunggu data teman-teman di lapangan, ekspedisi mana saja yang mengirimkan barang. Kalau, kita sudah mendapatkan data itu nanti kita akan mengumpulkan perusahaan ekspedisi untuk diberikan saran seperti itu,” tukas Tajuddin. (OB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *