Peringatan Nisfu Sya’ban, Gubernur Ajak Pererat Silaturahmi, Rekatkan Kekompakan

Berita, Headline, Lokal, News4,521 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, MENDO BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan motivasi dan tausiyah kepada masyarakat Desa Mendo, khususnya untuk memperkuat silaturahmi agar kekompakan senantiasa terjaga.

“Silaturahmi itu harus diperkuatkan dan juga kompak. Jangan sampai mudah dipecah belah untuk kemajuan desa ini sendiri,” kata Gubernur Erzaldi saat menghadiri acara sedekah Nisfu Sya’ban di Masjid Nurul Huda Desa Mendo, Kabupaten Bangka, Selasa (30/03/2021).

Menyambut bulan Ramadan, Bang ER-sapaan akrabnya mengatakan, makna Ramadan adalah menahan diri, bukan hanya lapar dan dahaga, tetapi mendidik kita agar senantiasa berempati pada sesama.

Betapa masih banyak umat manusia yang setiap hari harus menahan lapar dan haus lantaran tak bisa mendapatkan makanan. Tentunya Ramadan kali ini dengan memasang target agar lebih baik daripada ramadan sebelumnya.

“Persiapkan fisik di bulan yang penuh berkah ini. Kalau salat Tarawih selalu pakai masker,” ucapnya.

Di samping itu, Gubernur Erzaldi tak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat agar jangan meremehkan virus Corona dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

“Bahaya Corona itu nyata, yang lebih berbahaya apabila yang terkena lansia dan penderita komorbid (penyakit bawaan),” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *