Koperasi Lada Babel Serahkan Bibit Kacang Tanah ke Petani Binaan Pemuda Tani HKTI Babel

Berita, Headline, Lokal, News3,284 views
Bagikan

“Dalam program penanaman kacang tanah ini Koperasi Lada Babel bersama Pemuda Tani HKTI akan melakukan pembinaan. Sekaligus akan membeli hasil pertanian kacang tanah ini dari petani. Jadi petani tidak perlu khawatir terhadap hasil panen kebunnya,” ucap H.Duk.

Menurutnya, peran yang diambil Pemuda Tani HKTI Babel merupakan kebijakan strategis lantaran dapat mendorong roda pertanian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan hidup para petani.

“Peran yang diambil oleh pemuda tani HKTI Babel ini sangatlah strategis, ikut mendorong roda pertanian di Babel ini, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan taraf hidup petani,” tutur H. Duk.

Menurut Redy Zedira Tama selaku Ketua Pemuda Tani HKTI Babel, program pemberdayaan petani-petani Babel ini menjadi komitmen bersama-sama antara Pemuda Tani HKTI Babel dengan Koperasi Lada Babel.

“Pemuda tani HKTI Babel berkomitmen untuk terus membantu para petani terhadap persoalan yang dihadapi petani.

Seperti, penyediaan bibit varietas unggul, metode tanam, persoalan lahan pertanian, penggunaan alat-alat pertanian yang modern, kelangkaan pupuk, dan pemasaran hasil pertanian,” ucap Mantan Ketua Himpi Babel ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *