RSBT Tangani Lonjakan Pasien Covid-19 dengan Maksimal

Berita, Headline, Lokal, News3,330 views
Bagikan

Septi Artiana

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Direktur Utama PT Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Dodi Setiabudi memastikan pihaknya tidak dalam posisi menolak untuk menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ruangan isolasi kita full terus, sehingga kami harus merujuk pasien baru ke rumah sakit lain, bukan menolak pasien tapi kita rujuk ke rumah sakit lain karena kondisi ruangan isolasi kita penuh. Kita berupaya memberikan penanganan dan pelayanan kesehatan yang maksimal sesuai dengan standar penanganan Covid-19,” ujarnya, Selasa (5/1/2021).

Dodi menyebutkan, sebanyak 27 tempat tidur isolasi sesuai standar Covid-19 yang disiapkan RSBT terisi penuh. Hal ini lantaran melonjaknya pasien terpapar covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak Desember lalu.

Sejak awal pandemi covid-19 masuk ke Babel, menurutnya RSBT telah berkomitmen, bersinergi dengan stakeholder untuk bersama-sama menangani pandemi Covid-19. RSBT sebagai rumah sakit BUMN telah menyiapkan ruang isolasi, melengkapi peralatan penanganan Covid-19, hingga menghadirkan laboratorium PCR untuk mempercepat mengetahui hasil tes Covid-19, dan menyiapkan tenaga medis untuk menangani pasien covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *