RSBT Tangani Lonjakan Pasien Covid-19 dengan Maksimal

Berita, Headline, Lokal, News3,430 views
Bagikan

Ia menjelaskan, sebelumnya RSBT hanya menyiapkan delapan tempat tidur isolasi Covid-19 Merpati. Dengan adanya lonjakan kasus, RSBT kembali menambah tempat tidur untuk pelayanan covid-19 yang sekarang ada di Ruang Isolasi Covid Mawar dan Ruang Isolasi Rajawali.

“Kita sudah menambah tempat tidur isolasi, semula hanya delapan, dengan tingginya kasus maka kita tambah jadi 27 tempat tidur. Saat ini kasus terus melonjak, sehingga kita ada rencana untuk menambah kembali tempat tidur isolasi di RSBT Pangkalpinang, ini akan kita koordinasikan dengan satgas covid-19 kota dan provinsi, serta dinas kesehatan kota dan provinsi,” katanya.

Menurutnya, saat ini ruang isolasi yang dimiliki RSBT sudah penuh sejak Desember lalu. Kondisi ini terus berlangsung hingga januari, pasalnya pasien baru terus berdatangan.

Ia menyebutkan, sejak awal Desember hingga akhir Desember 2020 pihaknya telah menangani 76 pasien terkonfirmasi covid-19, 62 pasien dinyatakan sembuh, lima orang meninggal dunia dan masih ada sembilan orang yang masih menjalani perawatan.

“Ruangan sudah terisi penuh, kondisi saat ini setiap ada pasien yang pulang atau meninggal dari perawatan langsung terisi kembali oleh pasien baru. Awal Bulan Januari 2021 terjadi penambahan pasien yang dirawat sebanyak 18 orang,” sambunganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *