Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Lebaran 2021 Dihadiri Ketua DPRD Babel

Berita, Headline, Lokal, News4,429 views
Bagikan

Dijelaskan Jendral bintang dua ini beberapa permasalahan yang timbul akhir-akhir ini memberikan dampak pengaruh perkembangan lingkungan berskala nasional baik yang bersumber dari masalah politik, ekonomi, sosial budaya dan keamanan negara, terutama adanya dampak virus Covid-19 yang diprediksi dapat mempengaruhi Kamtibnas di masyarakat.

Berdasarkan data saat ini jumlah yang terkonfirmasi samapai dengan 2 Mei 2021 sebanyak 13.739 orang, sembuh 11.836 orang, meninggal 217 orang dan 1.686 dalam perawatan. Pada operasi tahun ini juga pemerintah telah mengeluarkan peraturan untuk tidak mudik.

“Tahun ini pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik guna menekan angka penyebaran Covid-19, untuk itu mari kita dukung kebijakan tersebut,” ujar Kapolda.

Guna mendukung keberhasilan tersebut ada beberapa hal yang perlu ditekankan; pertama, perencanaan pengamanan dan pelayanan kebutuhan masyarakat tidak dapat dipisahkan secara parsial melainkan harus merupakan satu kesatuan yang utuh, terpadu dan koordinatif untuk mengantisipasi kepentingan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *