Diskominfo Babel Berperan Penting Meningkatkan Literasi Digital Bagi Masyarakat

Berita, Headline, Lokal, News5,552 views
Bagikan

Penting bagi masyarakat mengetahui bahwa, setiap perubahan dan kemajuan teknologi juga diikuti oleh dampak negatif nya seperti informasi yang tidak benar atau hoax. Bagi yang menerima atau paham terhadap hoax atau tidaknya suatu informasi maka tidak akan mudah termakan oleh informasi hoax. Namun bagi yang belum memahami literasi digital yang baik maka, akan terpengaruh oleh informasi buruk tersebut dan langsung membagikan informasi tanpa melakukan penyaringan.

Namun menurut Sudarman, tentu saja dampak positif dari literasi digital lebih besar dari dampak negatifnya, seperti di antaranya dapat melakukan efisiensi biaya, efisiensi ruang, dan sebagainya. Semua itu bisa dijalankan oleh individu dari rumah atau dari lokasi mana pun.

Dirinya mengatakan, pemahaman literasi digital ini memang harus disosialisasikan secara terus menerus dan secara masif kepada masyarakat milenial maupun generasi baby boomer, yang terkadang generasi baru sudah lebih melek literasi digital dibanding generasi pendahulunya.

Sudarman juga menyampaikan bahwa, Diskominfo Babel memiliki peran penting dalam hal mendukung literasi digital bagi masyarakat dengan memanfaatkan berbagai media yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *