Konsisten Selamatkan Satwa, Dirut PT Timah Raih Penghargaan KLHK

Berita, Headline, Lokal, News5,343 views
Bagikan

Sejak didirikan pada Oktober 2018 hingga Februari 2021, setidaknya ada 666 ekor satwa yang telah direhabilitasi di PPS Alobi Air Jangkang. Di kawasan ini, PT Timah juga membangun kandang buaya, pasalnya buaya di Bangka Belitung kerap muncul ke permukaan dan berkonflik dengan manusia. PT Timah juga kerap ambil bagian dalam kegiatan pelepasliaran satwa yang dinilai sudah bisa dikembalikan ke habitat alaminya.

Tak hanya itu, PT Timah juga terus melakukan konservasi keanekaragaman hayati melalui program Hutan Kota. Salah satunya, di Hutan Kota Muntok, PT Timah melakukan konservasi satwa dan keanekaragaman hayati lainnya.

“Dengan melestarikan satwa, kita turut menjaga keseimbangan ekosistem. Untuk itu, PT Timah terus berupaya memberikan perhatian yang serius terhadap satwa salah satunya dengan membentuk PPS di Air Jangkang bersama dengan Alobi,” kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi.

Riza menyampaikan dalam melakukan konservasi satwa bersinergi dengan lintas sektor sehingga dapat lebih optimal. PT Timah juga terus berkomitmen untuk melakukan konservasi dan pelestarian satwa, termasuk satwa endemik.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Dan Ekosistem (Dirjen KSDAE), Wiratno mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada tokoh masyarakat dan para penggiat lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *