Program Kelas Beasiswa PT Timah Bentuk Karakter Siswa

Berita, Headline, Lokal, News3,333 views
Bagikan

Septi Artiana

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – PT Timah Tbk memberikan kesempatan bagi para pelajar di wilayah operasional perusahaan untuk mengenyam pendidikan gratis pada jenjang SMA yang dilaksanakan dengan sistim asrama. Pembelajaran akademik dilaksanakan di SMAN 1 Pemali sedangkan asrama dilaksanakan di kawasan Timah Learning Center.

Tak mudah memang untuk mendapatkan kesempatan ini, pasalnya para peserta harus melewati serangkaian tes dan kouta yang diberikan di setiap angkatan hanya berkisar 36-40 siswa per tahunnya. Hal inilah yang membuat para peserta harus bersaing secara kompetitif untuk mendapatkan kesempatan ini.

Salah satu penerima kelas beasiswa PT Timah Tbk, Kevin Alfariza Akbar Nuffariq Pakpahan mengatakan dirinya semula tak menyangka bisa mendapatkan program beasiswa dari PT Timah ini.

“Saya awalnya dapat informasi dari keluarga, dikasih tau kalau ini di asrama dan bisa ketemu banyak teman dari berbagai daerah, biaya sekolah ditanggung PT Timah. Tertarik lalu saya coba di tahun 2019 dan syukurnya berhasil lolos,” katanya.

Baginya, menjadi bagian dari program kelas beasiswa PT Timah Tbk menjadi anugerah tersendiri. Pasalnya tidak hanya mendapatkan pendidikan secara akademik, tapi juga dilatih soft skill dan pengembangan kemampuan melalui kegiatan di asrama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *