Turbojet Karya Polman Babel, Peluang Ciptakan Lapangan Kerja

Berita, Headline, Lokal, News2,810 views
Bagikan

OKEYBOZ.COM, PANGKALPINANG – Politeknik Manufaktur Bangka Belitung (Polman Babel) sebagai lembaga vokasi pendidikan tinggi diharapkan selalu dapat memberikan sumbangsih teknologi terkait apa yang dibutuhkan masyarakat Babel dewasa ini.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman ketika menjadi pembicara dalam talkshow yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal In Radio Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) dengan tema “Dengan Turbojet, Nelayan Babel Memecah Ombak”, Selasa (15/6/2021).

Bang ER-sapaan akrab Gubernur Erzaldi menjelaskan keunggulan yang dimiliki oleh mesin turbojet ini. Dengan keunggulannya seperti irit konsumsi bahan bakar, propeller yang terlindungi, dan performa mesin kapal yang meningkat maka nelayan dapat meningkatkan nilai produktivitas hasil tangkapannya.

Orang nomor satu di Babel ini melihat potensi lain jika mesin ini dapat diproduksi secara massal yakni menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Babel karena produksinya dilakukan di Babel sendiri.

“Tak hanya produksinya, tetapi saat perbaikan pascapurna jual juga dapat memanfaatkan tenaga kerja Babel,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Gubernur Erzaldi mendorong Polman Babel menciptakan inovasi lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *