Menjadi Pembicara Business Economics Conference, Melati Erzaldi Jelaskan Potensi-Potensi Babel

Berita, Headline, Lokal, News3,634 views
Bagikan

“Jangan salah ya, jika kawan-kawan muda ingin ke Bangka Belitung, sering salah memilih tujuan bandara,” ungkapnya saat menjalaskan selayang pandang Babel.

Lebih lanjut dijelaskan, Pemprov Babel bersama stakeholders seperti TP PKK, Dekranasda Babel, ICSB Babel dan lainnya menjadi mitra UMKM yang tetap melakukan kegiatan-kegiatan untuk menguatkan pelaku usaha di antaranya diversifikasi produk, sertifikasi, digitalisasi UMKM, bantuan produktif hingga penguatan pasar, tentunya dilakukan sebagai langkah penguatan ekonomi di masa pandemi.

Istri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ini juga menjelaskan bahwa Gubernur Erzaldi telah mengeluarkan kebijakan melalui surat edaran yang berisi imbauan kepada ASN dan masyarakat untuk membeli Produk UMKM Saat Kondisi Covid-19 di Kepulauan Bangka Belitung.

Termasuk juga mendirikan Sekuntum Melati (Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih) dengan harapan perempuan-perempuan bisa memberdayakan diri sendiri secara sosial dan karakter.

“Alhamdulillah setelah menjalankan sekolah selama tiga bulan, kami sudah mewisuda angkatan pertama sejumlah 150 orang siswa Sekuntum Melati. Harapannya, para perempuan dapat menghadapi tantangan dan menjadi solusi bagi mereka,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *